MEMECAH KEDINGINAN

friends-forever

Sahabat yang mungkin pernah menjadi sandaran, orang terakhir yang akan tetap bersama kita di saat kita senang atau pun susah, bisa menjadi sebaliknya manakala sebuah masalah datang. Masalah yang membuat kita tidak berfikir secara bijak. Sehingga yang ada hanya sisi-sisi egois kita menyambut mereka.

Perlahan mulai menjauh dan tidak saling menyapa. Kemudian muncul berbagai prasangka. Sahabat kemudian menjadi ‘the other’ bagi kita. Tidak mungkin lagi membuka diri kepadanya. Perang seperti di Gaza, mungkin akan mencapai titik jenuh dan lelahnya. Tapi memutuskan silaturahmi, atau dapat dibilang perang dingin. Terlebih dengan sahabat yang dulu pernah begitu akrab, bisa memakan waktu yang lama. Sampai akhirnya ada yang berjiwa kuat untuk meminta maaf terlebih dahulu.

Keinginan untuk meminta maaf terlebih dahulu bisa surut, manakala hati belum bulat untuk mlakukannya. Terlebih respon dari sahabat kita yang mungkin masih mengesalkan saat kita mulai mendekatinya. Adakah trik khusus untuk memecahkan suasana yang mendingin atau membuat diri kita nyaman untuk mendahului meminta maaf?

mohon berbagi….

One thought on “MEMECAH KEDINGINAN

  1. kalau menurut gw mah din..
    keinginan minta maaf itu erat dengan ego. langkah awalnya mah, introspeksi diri dulu, kira-kira masalahnya itu ada dimana, tapi jangan lihat sapa yang salah terlebih dahulu. cari aja akr masalahnya, dan utarakan itu ke sahabat kita.
    tapi untuk meminta maaf butuh momen juga, cari momen dimana, hati kita masing2 terasa damai. mungkin pilih tempat yang menjadi kenangan,,hehe..

    wow…iya ya bin…yg gw bold tuh, gw sepakat banget…
    thx anyway bin…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s