BEST RAYE (2)

Tulisan ini dibuat untuk keluarga besar Eyang Hasbullah Hafidzi yang berada jauh di luar sana (Anti-Yang lagi di Cibubur untuk karantina ke Jepang, K Irham-yang masih bekerja keras di Oman, A Ijal n Keluarga-di Cannes, A Ipan dan Keluarga di Batam. ada lagi yang belum kesebut?). Mungkin merindukan detik-detik berkumpul dengan keluarga. Maaf kalau foto-fotonya belum bisa mengobati kerinduan kalian. =) Selamat Hari raya semua! Mohon maaf lahir batin ya.

Hari ini, 2 Oktober 2008, ada acara silaturahmi keluarga besar Aki Nonoh (Ayah Eyang Putri) di daerah pasir Jati. Tepatnya di rumah Wa Ndut, Anak dari Nenek Aah. Acara dibuka oleh tuan rumah. Pak Tris berlaku sebagai MC saat itu.

Lantunan ayat suci Al-Qur’an kemudian dibacakan begitu syahdu berikut terjemahannya. Ayat-ayat yang mengingatkan kita untuk selelu menjalin dan menjaga siaturahmi. Anjuran menjauhi diri dari sikap memperolok-olok saudara seiman. Melerai kedua saudara yang sedang bermusuhan. Banyak, saya kurang hafal. Yang jelas cukup manjadi bahan introspeksi saya selama ini dalam menjalin silaturahmi dengan keluarga.

Dari keluarga besar eyang putri hadir keluarga Wa Entat, Wa Eni (spesial kang Rino dan Teh kiki yang sedang menunggu hari kelahiran anak pertama. Ce atau Co ya?), Wa Nina (yang baru saja nambah cucu perempuan di akhir Ramadhan), Wa Aa (sendiri ajah), Wa Neni, Keluarga Nda, dan Bi Ima.

Eyang Putri sebagai yang dituakan, kemudian memberikan wejangan singkat tentang silaturahmi. Keluarga kita semakin banyak dan tumbuh. Sampai-sampai kalau bertemu sudah seperti tidak saling kenal. Atau kagok menyapa duluan. Jadi beliau meminta maaf. kalau bisa, gak usah ragu untuk menyapa dan jangan sombong kalau disapa. Generasi kedua mungkin masih silih kenal. Tapi generasi ketiga? Eyang kemudian memberikan ide untuk membuat acara camping bareng generasi ketiga Aki Nonoh untuk saling menguatkan silaturahmi di antaranya. Ide itu disambut oleh semua hadirin. Setiap keluarga kemudian mengirimkan satu utusan untuk mengelola acaranya.

Acara resmi kemudian ditutup dengan doa oleh Bapak Wildan Hizbullah. Sungkeman sambil berkenalan kemudian menjadi acara selanjutnya. Setiap keluarga kecil (generasi kedua) kemudian dipanggil satu-satu untuk sungkem ma generasi pertama sambil dikenalkan. Setelah itu, acara makan-makan dan ada doorpize kecil-kecilan yang disediakan oleh tuan rumah untuk mencairkan suasana.

Kadang kata tak bisa berkata banyak, foto-foto ini mungkin bisa menggambarkan banyak. =)

Foto-foto di tengah Eyang Putri memberikan wejangan. =)

Ini juga sama aja. hehe.Dari kiri ke kanan: Mang Utang, Wa Didin, Mang Dindin (Abi), K Rino (Suami Teh Kiki), Wa Nur, Abil.Ini setelah makan-makan. Narsisnya cucu eyang gak ketulungan. Sampai-sampai menciptakan foto di tengah foto-foto. Wkkk.Liat aja. Tetep aja moto sendiri (lagi difoto juga).Cari foto yang ada Nda nya ah. Hehe. (Juru potret jadi jarang kepotret padahal yang lainnya dah gak pengen difoto).Eyang putri dan Eyang Apa. (Grow old with love…Nda juga mauuuu…)Jadi ada 2 doorprize spesial. Pertama, siapa yang isi dompetnya paling dikit. Ada yang 10 sen doang dong. Ya Allah watir amat. Butuh THR banget kayaknya. Hehe. Kalau yang ini, Wa Aa, menang karena (rahasia. Tar aja kalau kitta ketemu dikasih tau. hehe). Yang jelas dapet HP Flexi dari A Ndut yang kerja di Telkom. Wah, **HP baru alhamdulillah… Tuk dipakai di hari raya..**Nah, ini budak-budak yang mulai bosan. Akhirnya melihat-lihat HP dan gadget lainnya. (Dah kebelet futsal kali ye…)

Segitu dulu postingan untuk hari ini. Besok masih ada silaturahmi Abah Roi dan lusa keluarga besar Eyang Putri dan Apa. Ditunggu aja ya saudara-saudaraku.

Selamat bekerja dan belajar di luar sana! Semoga sukses!

Salam hangat,

Adinda Ihsani Putri a.k.a. Nda

4 thoughts on “BEST RAYE (2)

  1. irham says:

    makasih ya nda dimuatnya (sedikit) foto2 lebaran eyang..

    haah, baru kerasa… kangennya suasana lebaran jauh dari keluarga, ada sesuatu yang hilang yang ga bisa digantiin.. padahal kalo lebaran disana suka biasa-biasa aja…

    mudah2an keluarga disana, baik keluarga aki nonoh ato abah roi, ga lupain saya disini..
    Eyang, ulah hilap ka irham… hehehe

    thanks nda.. ditunggu lagi foto2nya and cerita2 lebarannya….
    salam bwat semua disana…
    minta doanya aja

  2. wa, asik, ada reportase dari dinda… ma kasih ya nda. ada foto2nya, pula!…😡

    ditunggu crita2 dari silaturahmi berikutnya… salam kangen kami dari luar sini buat seluruh keluarga besar di dalam sana… hehehehe…😀

    mewakili “a ijal n keluarga” :p

  3. coxon3011 says:

    @irham: Ya, sabar ya kang. Enjoy your time juga tapi disana. Insya Allah kita semua disini ngedoain Kang Irham. Okok. Tuh, udah ada dua postingan baru lagi tentang lebaran. Selamat membaca! =)
    @alfi: salam kangen dibalesnya ma salam kangen juga yah. Ditunggu atuh lebaran di Indonesia nya. =)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s