MEMECAH KEBIASAAN BURUK

Ayo-ayo, ada yang lagi berminat merubah kebiasaan buruk? Ayo saya temenin. Saya juga sekarang lagi mencoba menghilangkan beberapa kebiasaan buruk saya. Katanya kalau kita sudah berhasil melewati 40 hari masa beradaptasi, insya Allah kita bisa berubah.

Kalau mau ikutin cara yang didapet dari buku A Note From Friends, kita tulisin aja kebiasaan apa yang akan menggantikan kebiasaan buruk kita. Misal, kita gak mau lagi jorok. Maka ganti dengan kebiasaan baru seperti membersihkan kamar setiap pagi, cuci kaki, tangan dan gosok gigi sebelum tidur. Coba tuliskan dengan spidol yang berwarna. Yang mana kalau dilihat bikin suasana hati kita antusias.

tempel aja di spot yang menarik buat kita. Kalau saya memilih di belakang pintu lemari baju. Hehe. Pertama biar gak semua orang bisa lihat, karena kadang suka malu. Terus biasanya kalau buka lemari baju kan kalo gak untuk ganti baju ketika lelah pulang dari suatu tempat atau gak pas pagi abis mandi. Nah, suasana itu pas banget ngingetin saya untuk menjalankan kebiasaan tersebut.

Ada lagi. Konon katanya jangan lupa untuk mencuri energi dari orang lain. Kalau seseorang dapat memberi energi lebih buat kita untuk berubah. Why not? Kita manfaatkan saja energi itu.

4 thoughts on “MEMECAH KEBIASAAN BURUK

  1. Yup, selaras dengan Enggar. Kayak nyuri energi di pelem-pelem anime gitu gak sih. Atau kayak Son Go Ku yang mengumpulkan bola semangat dari tangan orang lain? Kalau menurut saya yang paling sering dilihat spot itu ya otomatis desktop PC/Laptop kali. ‘secara’ gitu, kita pasti sering interaksi dengan gadget tersebut.

    Salam, Jaelani
    http://qodirjae.wordpress.com

  2. coxon3011 says:

    @jae n enggar:
    mencuri energi itu…kalau-kalau ada seseorang, dua orang atau banyak orang yang bisa bikin kita lebih semangat menjalani hidup n menggapai cita, jadikanlah dia alasan kita untuk berjuang terus. gak usah ragu. luangkan waktu untuk sekadar berbagi dengannya. atau mungkin hanya melihatnya pun menjadi energi. lakukan dalam batas wajar…hehe. get it?
    yea yea..hard to explain…ditunggu chat nya aja di YM

  3. yudhaindrawan says:

    Kalau saya, ada kebiasaan baik yang ingin didapatkan: bangun sebelum jam 4. Selain sempat QL dan sahur, kita juga bisa belajar (ngerjain PR yang dikumpulin hari itu/TP)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s