KEJAMNYA DUNIA

Gak bisa tutup telinga, mata, hati dan pikiran gw dari ributnya TV di ruang KP. Jadi berita sepanjang hari dari mulai infotainment yang pada iseng wawancara Cinta Laura sampe berita kriminal yang isinya hal-hal anarkis yang terjadi di bumi Indonesia ini. Ternyata isinya TV di Indonesia gitu-gitu aja ya.

Tapi mirisnya, di tengah nyampahnya berita infotainment, TV kita dipenuhi dengan berita-berita pemicu dan inspiratif. Untuk orang melakukan kekerasan dan kriminal. Berita hangat tentang anarkisme selalu update yah. Urut gitu : Gank Nero di Semarang–Tragedi Monas by FPI–Kekerasan di STIP–Penganiyan Sebaya oleh Siswa SMA di Balikpapan–dan terakhir, bentrok Polisi dan Mahasiswa di Jakarta beberapa hari ini.

Setiap ada benda aneh yang menyarang di kepala, hal yang biasanya menjadi pertanyaan mendasar bagi saya adalah, “Hey, apa sih yang lo pikirin? Sampai bisa berbuat seperti itu.” Dan… *DrumRol*… Kemungkinan jawaban yang langsung dikirim oleh otak saya begitu banyak.

Kenapa ya kok ini seolah menjadi karakteristik bangsa kita saat ini? Rasanya dulu saya bangga sebagai orang Indonesia yang dikenal ramah, santun… Terlebih jadi orang Sunda… Tapi kok rasanya, sekarang bule-bule lebih ramah dan tidak anarkis seperti kita. Rupanya budaya ramah dan santun itu menjadi salah satu kunci keberhasilan seseorang atau kelompok. Sehingga budaya itu diadopsi oleh berbagai bangsa melalui budaya korporasinya untuk memajukan bangsa sekaligus meningkatkan harkat dan martabat sebuah bangsa.

Saya percaya, fenomena-fenomena di atas memiliki satu akar yang sama. Karena ini terjadi hampir di seluruh Indonesia dan tidak mengenal lingkungan. Kampus, Sekolah, Jalanan dll. Anarkisme indikator labilnya sebuah sistem kendali. Baik skala diri, keluarga atau masyarakat…

Huh… Pengen ngobrol banyak tapi gak bisa… Next time kita bahas soal, Why these happen…

5 thoughts on “KEJAMNYA DUNIA

  1. dewantika says:

    woy..nda…geng nero teh sanes di semarang…di pati atuh.. mentang2 gw lg d semarang lu jd keingetan semarang terus ..hhh sori ya nda..kalo lu kangen bgt ma gw..

    endonesa lg gak sehat batin nda…krg kasih sayang smuanya..lupa hakikatnya sbg manusya..krg dket ma Tuhannya kali ya..

  2. coxon3011 says:

    @TEngku Muda:
    Waalaikumsalam.
    Alhamdulillah. Masih sehat dan bisa beraktivitas dengan lancar. Ke Aceh? Waduh, belum tahu. Tetapi punya rencana hidup. pokoknya harus ke Aceh suatu saat nanti.šŸ™‚

  3. uki says:

    waduh,,, ni comment petama gua…

    menurut gw ada satu kesalahan terbesar dari pernyataan lo…
    tentang kesimpulan yg lo buat dari smuanya…

    yang namanya kekerasan itu udah ada dari jaman dulu,,,
    sekarang aja lo baru tau karena media kita berevolusi…..

    menurut gw pilihan buat cara berpikirnya begini:
    LO MAU BERADA DI DALAM DUNIA LO MELIHAT DARI DALAM DUNIA LO HANYA TAU YANG ADA DI DUNIA LO

    ATO LO MAU KELUAR DAN MELIHAT REALITA

    jadi dari permasalahan yg lo tulis,,, sebenernya itu yg menurut gw cukup berbobot untuk gw tangkep

    masih inget waktu kecil ketika dunia kita cuman sekolah,,, maen,, ngejain pr,,,
    mana tau kita tentang banyak hal yg semakin kita tau,, semakin membuat depresi,,,

    hahahahahah
    its life

Leave a Reply

