Batam (3)

Hua… Ngapain ya di Batam? Kerja masih hari lagi. Bagaimana kalau menjelajah dan nyamain suhu dengan kota ini. Entah kenapa, satu-satunya jalan untuk menyamakan suhu adalah dengan,,, JALAN-JALAN… Yuu..

Kebeulan sepupu saya lulusan planologi, jadi lengkap informasi tentang jalan-jalan di Batam. Plus plus dengan tempat-tempat menarik. Mau KP apa mau ngapain? Hehe. Peta siap! Perjalanan segera di mulai.

Pagi jam 10, ke rumah saudara Fifi. Pas mau berangkat, kami ditawari motor. Malu-malu tapi mau gitu akhirnya kami terima tawaran itu. Yea!! Ini senjata kami.

Peta yang menolong kami di Batam. Sekarang dan yang akan datang.

Motor pinjeman dari sepupunya fifi. Syukur deh. Disangka bakal gak makan berhari-hari gara-gara angkutan publik yang mahal tah papa.

Perjalanan pertama, mencari kos-kosan. Aneh-aneh disini kos-kosannya. Gak banget lah. Jauh ma jejeran cisitu, dago asri, kebon bibit, dll. Yang serem ada satu kamar kos-kosan isinya mbak-mbak yang *bujubuneng* di kasurnya banyak kartu remi gituh. Hiii. Tatuuuuut…. Setelah nyari kos-kosan. Saya laper sekali. Jadi ganjelan dulu. Disini yang murah malah camilan. Apa boleh buat… lalu makan pun kami foto…

Coklat aja dulu. Karena perjalanan masih panjang. (ini sebenernya pengen ngeliatin coklatnya. tapi..)

Allahu akbar…Allahu akbar…Adzan dhuhur sudah berkumandang. Kami cari masjid paling bagus. Kayaknya disini deh… Masjid raya batam. Kami shalat, dan tak lupa. Foto-foto..

Fi…fi…ngapain lo meluk-meluk tembok gitu…?sya ampyuuun…

Kalo mesjid kecil-kecil gini…Siapa yang mau shalat ya?

Gedung seindah apapun, gak elok, tannpa kami di dalamnyah…

Ini bukan ruang shalat kok… Jadi boleh…

Nah… Shalat dan bgaya nya cukuuup. Lalu kami ke parkiran. Naik motor lagi. Dimana-mana ada tulisan awas curanmor. Jadi selalu gunakan kunci ganda!

Tapi..Beberapa saat kemudian…Ada yang aneh dengan motor ini. ternyata gembos bos bos… Hah… Dimanaaa tukang ban disini?!?

fi…Teganya kaw membiarkanku ngedorong motor sendiri…Bawa-bawa tas, panas bet pula…

Dan di tengah perjalanan mencari tukang ban… Kami menemukan uniknya ejaan di kota Batam… Ho.. Ternyata bahasa disini beda ya… Kalo di Bandung biasanya gak gini tulisannya…

Aduh… Aduh… Siapa yang berbuat ini… Kuli kah? Atau ENGINEER TELKOM? (ups! sori fi!)

Perjalanan dilanjutkan. Fifi akhirnya berbaik hati bawain ransel awak. (dari tadi gitu fi…)

Akhirnyaaa… bahu ini bisa bernafas lagih…

Di tengah kegalauan berada di persimpangan. Kami menemukan oasis ituh. TUKANG TAMBAL!!!! I found u!!

lalu kami menambal ban. Perjalanan males untuk dilanjutkan. Sudah kecapean jalan kira-kira 1 Km di bawah terik matahari. Dan dengan mengorbankan sedikit uang makan kami. Kami membagi cerita kami lewat hotspot yang dikasih free ma J.Co. Ngadem… Asoy… Tapi ngomong-ngomong, besok makan apaan ya? kagak ada ‘padang ngantuk’ (makanan ayam bakar murah di Taman Sari Bandung)lagi di Batam… Hh…

Tapi masih bisa tersenyum. Senyum miris….

Hehe. Nge-Junk seru menunggu perintah atasan… Bu Yati… Kami menunggumu… Kami harus segera ke PLTD Baloi abis nge post ini. Tunggu cerita berikutnyah…Hehe. Sok iye banga’…

3 thoughts on “Batam (3)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s