LIBUR TIGA HARI : INSPIRASI BARU

Wah, wah. Hidup sedang tidak teratur-teraturnya. Menjalankan hhobi baru, yaitu menyelesaikan masalah yang praktis-praktis di depan mata. Terdengar gak futuristik. Tapi gak papa lah. Baru saja baca blog dosen, kalau merasa sedang tidak kreatif, ya santai saja. Mengerjakan yang disukai saja.

Pola hidup jadi begini. Tidur pagi-pagi (mungkin jam 3 atau 4), baru tidur bentar dah adzan trus sholat, kalau badan masih seger, jogging, kalau gak… apa boleh buat. Jam 9 memulai aktivitas ringan macam menghubungi seseorang, surfing dunia maya, rapihin rumah + kamar yang setia melindungi saya dari hal-hal jahat. Terus cari cemilan buat ganjel perut. Minimal nahan buat beresin beberapa kerjaan non-formal sampai ashar. Banyak ternyata kerjaan yang ditinggal untuk kuliah selama ini. Numpuk tepatnya. Seperti orang ngantor aja sekarang. Ya, ngantor di rumah. Hehe.

Saya malah terinspirasi untuk membuat kantor di rumah. Ya, sepertinya cocok sekali untuk perempuan. Bisa stay di rumah, tetapi tetap produktif menghasilkan sesuatu. Let’s dream…

Sebelum adzan berkumandang, sang Ibu membersihkan beberapa pojok rumah. Membuat minuman hangat untuk seisi rumah. Membangunkan seisi rumah untuk bersiap sembahyang. Memastikan semua siap menyongsong tugas-tugas hariannya. Menyiapkan sarapan, kemudian mengantarkan semua pada tujuannya.

Sampai di rumah, membersihkan kantor kecil itu. Menyiapkan segala keperluan bisnis nya. Jam 10.00 kantor dibuka. Menerima pesanan, mengerjakan beberapa pesanan, meeting santai dengan beberapa karyawan dengan kompetensi luar biasa dan loyal. Istirahat siang, masak dan menyiapkan camilan untuk sang buah hati.

Kantor dititipkan ke karyawan. Untuk sejenak meluangkan waktu dengan sang buah hati. Berbagi tentang pengalaman hari ini. Memeberikan semangat-semangat positif yang membangun. Kemudian mengantarkannya bermain atau istirahat. Lanjutkan kembali pekerjaan.

Bekerja santai, ala perempuan. Namun tetap selesai. Kantor ditutup pukul 15.00. Maaf ya. Namanya juga kantor ‘nyambi’. Terus siap mengevaluasi pekerjaan hari ini. Mencari beberapa solusi, sebelum seisi rumah datang.

pukul 17.00 semua harus kembali seperti rumah yang santai dan hangat untuk seluruh keluarga. Kalau kecapekan tinggal telepon tukang pijit enak. Mandi air hangat, dan… Hua! Seger lagi.

Hum… Pengen banget… Kantornya punya desain interior dan wangi-wangi yang bikin nyaman dan menjaga suasana hati selalu.

2 thoughts on “LIBUR TIGA HARI : INSPIRASI BARU

  1. Rajin menulis rupanya non manis yg satu ini..

    Sayang nya..
    Sementara ini kebanyakan tulisannya emang buat sendiri aja. macem diary terbuka gitu. Gpp deh, gy penting terlatih untuk mengungkapkan gagasan

    Success yaa Non..

    Salam

    “MoeFth”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s